Kamis, 15 November 2012

Test Drive Valentino Rossi Di Aragon

Test Drive Valentino Rossi Di Aragon Spanyol. Keputusan Yamaha meninggalkan tes balapan MotoGP di Valencia pada hari Selasa malam dan pindah ke sirkuit Aragon, dengan harapan mendapatkan cuaca yang lebih baik ternyata menjadi bumerang ketika kondisi cuaca ternyata lebih buruk daripada di Valencia pada hari Rabu. Sementara itu pembalap lainnya seperti Dani Pedrosa mampu melakukan 30 putaran lap menggunakan ban slick pada Rabu sore di Valencia saat kondisi cuaca mengerin, sementara itu juara dua kali balapan MotoGP Jorge Lorenzo hanya berhasil melakukan putaran lap dalam kondisi kering sedikit sebelum lintasan di Aragon di guyur hujan.
Lorenzo, yang tidak turun saat kondisi lintasan basah pada hari Selasa di Valencia, kemudian terjatuh ketika ia memberanikan diri keluar ke sirkuit saat kondisi basah setelah istirahat makan siang di Aragon.
Yamaha menjelaskan bahwa hasil dari pengujian motor kemarin terdapat karet ban yang tertinggal di bagian sirkui yang telah menyebabkan Lorenzo kehilangan gripnya dan tertimpa musibah kecelakaan pada tikungan ke 16. Lorenzo tidak mengalami cedera serius dalam kecelakaan itu. ”
Lorenzo mencatatkan waktu putaran terbaiknya 1 menit 57.725 detik dari sembilan lap yang ia lakukan dengan layout sirkuit Aragon untuk balapan WSBK yang membuat belokan terakhir lebih ketat daripada layout balapan MotoGP.
Sebagai perbandingan, balapan WSBK Aragon mempunyai rekor lap 1m 58.251s dengan catatan waktu lap terbaik yang resmi adalah 1m 56.552s.
“Pastinya selama dua hari terakhir kami tidak beruntung dengan cuaca dan tidak dapat berlatih dengan melakukan banyak putaran lap,” kata Lorenzo.
“Amat penting untuk berlatih di sini karena kami memiliki hal-hal untuk dicoba dengan chassis dan mesin untuk musim balapan MotoGP mendatang sehingga dapat memberikan informasi sebanyak mungkin kepada para insinyur agar mereka dapat tetap bekerja selama musim dingin di Jepang.
“Sekarang kami harus menunggu sampai kesempatan tes berikutnya.”
Juara dunia Tujuh kali balapan MotoGP Rossi juga turun sebanyak 28 lap dalam kondisi basah untuk kembali diatas motor M1 di Valencia pada hari Selasa, kemudian hanya turun dalam kondisi kering secara singkat sebelum turun hujan pada hari Rabu.
Rossi dan Yamaha tidak dapat melakukan pernyataan resmi kepada publik mengenai kerjasama baru mereka sampai kontrak bersama tim Ducati Italia berakhir pada tanggal 31 Desember nanti.
Direktur tim Yamaha Massimo Meregalli menyimpulkan hasil tes sebagai berikut:
“Sayangnya selama dua hari ini kami tidak dapat menguji sebagian besar hal yang kami perlukan. Kami tidak ingin memikirkan hal itu karena yang terpenting kedua pembalap merasa yakin mengenai dasar set up motor mereka.
“Kami sekarang harus menunggu sampai tiba di Sepang untuk melanjutkan. Hal yang kritis adalah pengembangan mesin sehingga pembalap perlu melakukan uji coba berikutnya di Jepang. ”


kata kunci: toyota akan kembali ke f1,     motogp berita terbaru,     tata gresini vr 46 puas dgn yamaha, pasca pramusim gp valensia,     Berita motogp urutan test moto gp 2013,     semua tentang ben spies,     hasil uji coba rossi di aragon,     Uji coba motogp 2013,     Berita motogp terbaru


sumber: crash

Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar