Kamis, 15 November 2012

Uji Coba Valentino Rossi Dengan Yamaha Di Valencia

Uji Coba Valentino Rossi Dengan Yamaha Di Valencia.
1352877250682087983

Lagi seneng ketemu sama pacar lamanya (dok.motogp.com)
Saat yang ditunggu-tunggu tiba. Valentino Rossi akhirnya nemplok di atas Yamaha M1 saat tes di Valencia Selasa, 13 November 2012 kemarin. Momen ini udah ditunggu-tunggu oleh trilyunan penggemarnya di seluruh dunia dan jutaan jurnalis yang udah siap dengan kameranya di sirkuit Valencia (lebay? Biarin!).
Susahnya jadi seorang seleb balap adalah tiap gerakannya selalu diincar media. Itulah yang terjadi pada Valentino Rossi. Sejak ia datang naik scooter ke garasi Yamaha sampai ia balik lagi ke hotel selalu direkam kamera. Jadilah sesore kemarin timeline twitter saya penuh dengan foto-foto Valentino Rossi in action. Sangat menyenangkan hahaha.
Sayangnya cuaca Valencia galau. Langit gelap sedari pagi dan beberapa saat setelah tes dibuka hujan rintik-rintik turun. Alhasil semua pembalap tak maksimal melakukan tes. Padahal sesi tes kemarin adalah sesi tes resmi yang diikuti oleh hampir semua pembalap yang akan terjun di MotoGP 2013. Karena hujan ini kebanyakan pembalap tak turun ke trek, termasuk Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.
Alvaro Bautista menjadi yang tercepat di tes yang galau ini. The Doctor menempati urutan 6. Tapi fans The Doctor jangan panic dulu dengan hasil tes. Kan tadi saya bilang tes nya nggak maksimal. Jadi anggap aja hasil tes ini adalah hasil jalan-jalan Vale dengan Yamaha M1 di trek dalam rangka pendekatan lagi setelah terpisah 2 tahun.
1352877399988770467
Touched and Being Moved (dok.motogpindo.wordpress.com)
Valentino Rossi kembali ke Yamaha bersama 6 kru mekaniknya yang setia. Enam mekanik ini telah disetujui oleh Yamaha. Mereka adalah Jeremy Burgess, Alex Briggs, Bernard Ansiau, Gery Coleman, Brent Stephens, dan Matteo Flamigni. Enam kru ini ikut Vale sejak Vale pindah dari Honda. Setia banget yak.
Banyak yang optimis dengan kembalinya Vale ke Yamaha tapi nggak sedikit juga yang pesimis. Biasa lah namanya juga Vale’s haters. Cuma saya lebih suka menunggu sampai saat Vale balap pertama kali di Qatar tanggal 31 Maret 2013 untuk mengira-ngira bagaimana performanya tahun depan.
Vale sendiri bilang pertarungan di musim balap 2013 akan berlangsung seru karena banyak darah muda yang turun di situ. Ada Marc marquez dan Andrea Iannone serta Bradley Smith yang naik kelas dari kelas Moto2. Belum lagi Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang lagi on fire tingkat dewa. Benar-benar sebuah kondisi yang sulit.
Namun sekali lagi.. semua hal mungkin terjadi. Siapa tahu Dani Pedrosa atau Jorge Lorenzo tepar dari awal musim. Kan lumayan musuh berkurang hahaha (nyengir iblis). Paling tidak, Vale udah punya motor yang bagus, bukan motor yang terlalu liar kayak Ducati.
1352877525607744103
Foto yang diupload Vale di twitternya, M1 lagi tertawa (dok.twitter Vale)
Terus kira-kira gimana perasaan Vale sih pas pertama kali datang lagi ke pit Yamaha kemarin? Kita bisa tau perasaan Vale berdasar jaket Vale. Hloh kok Jaket? Vale datang ke Yamaha memakai jaket yang bertuliskan huruf Jepang. Huruf Jepang ini juga ada di helm Vale bagian belakang. Jadi huruf Jepang ini memang sengaja dibuat untuk menyambut momen ini.
Huruf Jepang ini berarti dua hal yaitu tersentuh (touched) dan sedang pindahan (being moved). Nah raba sendiri deh maksudnya apa hehehehe. Vale antusias banget bertemu dengan “pacar” lamanya. Sampai-sampai Vale meng-upload foto bagian depan Yamaha M1 bernomor 46 di twitternya disertai percakapan yang seakan-akan terjadi antara dia dengan si M1. Percakapannya begini : Ciao. Ciao. Come stai? ti vedo bene. Mi sei mancato. Anche tu. Kalimat ini artinya : Hello. Hello. Apa kabar? Kamu terlihat baik. Aku merindukanmu. Aku juga. Hihihihih romantis yaaaaaa.
Tampilan livery Vale di sesi tes ini bukanlah livery yang akan digunakan di musim depan. Secara kontrak Vale masih terikat dengan Ducati sampai akhir tahun 2012. Jadi Vale belum bisa menggunakan sponsor yang masih punya kontrak dengan Ducati. Setelah akhir tahun ini baru vale resmi menjadi pembalap Yamahai dan bisa menggunakan sponsor yang baru.
1352877900528161963
Seluruh jurnalis kumpul di pit Vale (dok.motogp.com)
Hari ini Vale, Jorge dan Yamaha akan mengadakan tes sendiri di Aragon. Mereka berharap cuaca di Aragon lebih baik hingga data bisa diambil dengan maksimal. Tima selain Yamaha tetap melakukan tesnya di Valencia. Susahnya adalah tes Aragon ini private jadi kemungkinan data kecepatan Yamaha M1 tidak dipublish buat umum. Semoga saja hasilnya baik. Bentornato Vale.


kata kunci: hasil test rossi di aragon, hasil tes bebas rossi diaragon, hasil tes pramusim di aragon, hasil tes pramusim d aragon, mengatasi mata uang rupiah turun, hasil tes motor baru valentino rossi, biodata Boy Rafli Amar, rossi dan test pramusim 2013, hasil uji coba valentino rossi yang ke dua,     test pramusim motogp valencia,     hasil tes rossi dengan yamaha di aragon,     contoh masalah korupsi 2011-2012 indonesia yang sedang diproses,     kabar valentino rossi 15 november 2012,     contoh laporan polisi kasus pencurian,     makalah tentang batubara,     uji coba valentino rossi di yamaha,     hasil rossi test m1,     test drive rossi yamaha,     Test rider valencia Rossi, test drive valencia,     Komentar tentan apache rtr 180,     tes ke 2 rossi yamahadi aragon 2012,     pembuat ktp aspal umur suami melaney ricardo,     Hasil tes rossi dan yamaha di aragon kamis hari ini,     juara dunia motogp2 2012,     hasil test rossi diaragon dengan yamaha m1 2012,     Hasil tes hari rabu moto2 di valencia,     kasus yang ditangani peradilan umum tahapan, test pramusim motogp,     hasil test drive motogp valencia,     hasil test drive motogp untuk th 2013,     kabar terbaru rosi tes, post race valinsia, valinsia berita terbaru hasil uji coba moto2,     kabar terbaru rosi latihan di valinsia




sumber: olahraga.kompasiana.com

Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar